Halloween Costume ideas 2015

Satu Anggota TNI Dinyatakan Gugur Dalam Kontak Tembak dengan KKSB Intan Jaya Papua

SUARA.NABIRE l Satu orang TNI atas nama Prada Ginanjar Arianda (22 Tahun), Anggota Satgas Yonif R 400/BR, dinyatakan gugur dalam kontak senjata antara Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua dengan pihak TNI, pada hari Senin (15/02/21), sekitar Pukul 08.00 WIT.

Korban meregang nyawa usai diberondong tembakan oleh KKSB tepat mengenai pinggang tembus hingga ke perut, di Pos Peninjauan yang terletak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan, Papua.

Saat itu korban sempat dievakuasi dengan menggunakan Heli ke Timika, namun sayang, nyawa Prada Ginanjar tidak tertolong lagi. Sehingga dinyatakan meninggal dunia saat evakuasi.

Almarhum Prada Ginanjar Arianda

Informasi yang didapatkan bahwa ketika dilakukan pembersihan di TKP oleh Tim, ditemukan 1 butir amunisi dan juga 1 kelongsong berikuran 5.56 mm. 

Kepala penerangan Kogabwilhan III, Kolonel CZI IGN Suriastawa, melalui sambungan seluler membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh Tim yang ada di lapangan,” ungkapnya 

Suriastawa menambahkan bahwa Prada Ginanjar Arianda merupakan anggota Satgas Yonif R 400/BR, asal satuan Yonif 406 Brigif 4 dibawah Kodam IV/Diponegoro.

“Pimpinan dan keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara,” demikian tutur Suriastawa. (Red-RW)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget