Halloween Costume ideas 2015

Galang Dana Renovasi Asrama Damal, Panitia Gelar Pemutaran Film dan Hiburan Artis Lokal

SUARA.NABIRE l Dalam rangka merenovasi Asrama Damal, sebuah asrama pelajar suku Damal yang berlokasi di jalan Ujung Pandang, Karang Mulia, Nabire, panitia pembangunan melakukan penggalangan dana dengan pemutaran film yang diramaikan oleh artis lokal Pace Black Family, dengan lokasi panggung tepat di halaman asrama Damal.

Acara berlangsung pada Selasa (16/02/21), mulai Pukul 19.00 WIT hingga selesai. Adapun kepanitiaan dalam penggalangan dana terdiri dari beberapa komunitas terkenal di kota Nabire, diantaranya: Kopena, Apap, Amoye, Yayasan Shiloam dan Sandiwara Kopi.

Pantauan awak media, acara dimulai dengan Pembukaan dan Doa, yang dilanjutkan dengan Karaoke donasi serta Sambutan Ketua Asrama, Emon Kiwak. Disambung dengan Perform Raper Nabire, Pace Black Family dan Pemutaran Film "Jungle Child", serta Penutup.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Ketua Komunitas Peduli Nabire (Kopena), Gerson Laleb, S.Pd., mengatakan bahwa acara tersebut sebagai bentuk upaya mencari dukungan dana untuk merenovasi Asrama Putra Suku Damal di Nabire yang kondisinya mulai rusak.

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian bagi ade-ade yang tinggal di asrama Damal. Mereka butuh uluran tangan kitorang semua. Kasihan, hujan deras beberapa waktu lalu membuat kebanjiran dalam asrama dan mereka akhirnya tidak bisa belajar, apalagi tidur nyenyak,“ demikian ungkap Laleb

Diharapkan Laleb, bahwa dengan beberapa giat aksi yang sudah dilakukan, seperti donasi di lampu merah, kedai kopi, dan nonton bersama dengan tiket masuk, semuanya itu bisa bermanfaat bagi penghuni asrama dalam tahapan rehab yang akan dilaksanakan dalam waktu di depan.

"Saya sangat dukung giat kemanusiaan ini dan tidak lupa juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam aksi donasi ini," bebernya

Ke depannya, imbuh Laleb, sekiranya kegiatan tersebut bisa menjadi pilot project bagi asrama-asrama lainnya dan pastinya juga menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah. "Tuhan Yesus Memberkati," ujarnya.

Adapun Asrama Damal ini sudah berdiri sejak Tahun 60 an, yang merupakan tempat tinggal para pelajar yang berasal dari Ilaga, Kabupaten Puncak. Dan saat ini di huni oleh 30 orang pelajar. (Red).

GALERI FOTO:









Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget