Halloween Costume ideas 2015

Gelombang Pasang Rusak Rumah Warga di Bibir Pantai Kalibobo, Warga Minta Perhatian Pemda Nabire

SUARA.NABIRE - Akibat gelombang air pasang yang menghantam dan merusak rumah mereka pada Minggu (03/01/20) malam, beberapa warga sekitar pantai Pasar Kalibobo Nabire mengungsi ke saudara dan kerabat terdekatnya.

Menurut penuturan ketua RT 01, Haji Hamson, gelombang pasang ini sudah terjadi dari sabtu siang, dan telah merusak beberapa rumah warga yang tinggal di sekitar pinggiran bibir pantai pasar kalibobo.

"Gelombang ini juga membuat warga sebagian mengungsi ke sanak saudara mereka," demikian ungkap Haji Hamson kepada awak media ini.

Hal senada juga diceritakan warga lainnya yang berdomisili dipinggir pantai, Haja Jama (48 Tahun), bahwa gelombang pasang hampir sering terjadi setiap Tahunnya, karena itu ia berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Nabire untuk membuat tanggul penahan ombak.

"Ya, kiranya, kalau bisa pinggiran pantai ini dibuatkan tanggul oleh Pemerintah Daerah Nabire karena kami ini juga adalah bagian dari warga nabire," demikian harap Jama. 

Jama menambahkan sekiranya Pemda Nabire melalui Dinas BPBD lebih serius lagi dalam memperhatikan musibah yang setiap tahunnya melanda warga.

"Kiranya ada perhatian yang serius dari Pemda Nabire terhadap kami terutama dari Dinas terkait, dalam hal ini dinas BPBD. Karena musibah ini bukan kali pertama terjadi, jadi tolonglah untuk memperhatikan kami," tuturnya 

"Kalau bisa Pemerintah Daerah Nabire harus lebih serius lagi dalam menanggulangi musibah seperti ini", demikian tegas Hj.Jama 

Ditempat yang sama, Ibu Wadumbu (56 tahun), seorang ibu yang rumahnya rusak parah akibat hantaman ombak, juga berharap agar Pemda Nabire bisa membuatkan tanggul untuk melindungi rumah warga di sepanjang bibir pantai.

"Kepada pemerintah daerah Nabire, tolong kalau bisa pinggiran pantai ini ditanggul atau dibeton, agar rumah kami bisa terlindung dari ombak ini," demikian harapan ibu Wadumbu yang di rekam awak media ini. (Red)

GALERI FOTO
(Oleh. TN SUARA.NABIRE)













Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget