Halloween Costume ideas 2015

LND Polres Nabire Rayakan Hari Anniversary Ke-12 Tahun

SUARA.NABIRE - Angkatan Polisi Tahun 2008, yang disebut LND Polres Nabire, merayakan hari Anniversary yang ke-12 di Bete Caffe yang terletak di Jalan Samratulangi kota Nabire, pada Sabtu (19/12/20), Pukul 21.00 WIT. 

Perayaan Anniversary tersebut berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh seluruh anggota LND Polres Nabire dan Polda Papua.

Ketua LND, Brigadir Roland Masoka, ketika dikonfirmasi awak media ini, mengatakan bahwa tepat 12 tahun yang lalu, seluruh anggota LND mengikrarkan janji setia kepada NKRI dan menjadi Putra Bhayangkara harapan bangsa yang dengan segenap kekuatan menjaga keamanan dalam negeri, menegakan hukum dan menjadi Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat. 

"12 Tahun mengabdi bersama Polri, tidak terasa 12 tahun juga sudah mengarungi perjalanan tugas sebagai Bhayangkara. Suka dan duka telah kita lewati selama perjalanan ini," demikian ungkap Roland

Diketahui bahwa LND Nusantara adalah suatu wadah perkumpulan atau Komunitas Alumni Brigadir Polri T.A 2008 Se Nusantara, yang mana didalamnya terdapat beberapa SPN dan Pusdik selaku penyelenggara Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri. 

Seperti halnya seseorang yang telah lulus mengikuti pendidikan 11 bulan dan Latihan kerja selama kurang lebih 2 minggu lamanya, kemudian dilantik dengan pangkat dipundaknya, memiliki kebanggan tersendiri. 

Dari masing-masing SPN dan PUSDIK, memiliki ikatan nama masing - masing. Seperti untuk Brigadir Polgasum Nusantara yaitu Angkatan 32 (ATD), Brigadir Polwan dengan nama Polwan Angkatan 37 (PATT), untuk Wilayah Domisili DKI Jakarta dikenal dengan sebuatan LIDO 34 (LTEM), Brigadir Brimob Angkatan 18 (BRANDALZ), AIRUD X, KP08 dan mungkin banyak lagi lulusan pusdik dan SPN memiliki nama dan makna tersendiri.

Roland juga menjelaskan bahwa silsilah dan asal-usul LND Nusantara, pada awalnya nama LND menjadi viral dengan kepanjangan "Leting Nol Delapan/2008", dimana nama tersebut mulai membanjiri Nickname akun Sosial Media (terutama Facebook). 

Kemudian salah satu rekan mereka memaknai LND dengan kepanjangan: LAKSAMANA NISCALA DANADYAKSA, yang diambil dari bahasa sansekerta, dengan pengertiannya sebagai berikut:
  • LAKSAMANA: Berkemauan Keras
  • NISCALA: Kokoh
  • DANASYAKSA: Penjaga Kejayaan
Sehingga, disimpulkan arti dari kalimat LAKSAMANA NISCALA DANADYAKSA adalah seseorang yang berkemauan kerah dengan pendirian yang kokoh untuk menjaga Kejayaan Bangsa dan Negara. 

Menurut Roland, jika diambil nilai positifnya dari arti kalimat tersebut, semoga bisa menjadi kebanggan almamater mereka, Alumni Brigadir Polri 2008 Se-Nusantara dan juga sebagai Ikatan Persaudaraan.

"Salam Hormat, Salam 12 Tahun Pengabdian. Semoga Angkatan Tahun 2008 yang biasa disebut LND ini ke depan semakin Kompak dan Solid serta selalu diberi perlindungan setiap menjalankan tugas kepolisian di Wilayah Hukum Polres Nabire," demikian harapan semua Anggota LND yang disampaikan Ketua LND, Brigadir Roland Masoka. (Red)

GALERI FOTO:





Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget