Halloween Costume ideas 2015

Dengan Suasana Penuh Hikmat, SMK Negeri Mulia Rayakan Natal Bersama

SUARA.NABIRE - Perayaan Natal Keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Mulia, di kabupaten Puncak Jaya, berlangsung dengan hikmat di Gedung Serba guna SMKN Mulia Wuyuneri, pada hari Kamis (03/12/20).

Ibadah Natal tersebut berlangsung di bawah Tema Nasional: "Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel" (Matius 1:23b), dan turut dihadiri Kepala SMA Negeri I Mulia, Kepala SMPN Mulia, Kepala SD Wuyuneri, Kepala Sekolah satu atap Yamo, Gembala klasis Yamo: Ev. Elti Telenggen, beserta segenap Guru, Komite Sekolah dan para Siswa/i SMK,

Ev. Elti Telenggen, dalam renungan Natalnya, menyampaikan bahwa pada hakikatnya seluruh manusia yang hidup sejatinya harus berserah diri hanya kepada Tuhan semata, dikarenakan Tuhan Yesus datang ke dunia bertujuan untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

"Sesuai Matius 1:23b, Tuhan ada dimana-mana, ada disetiap tempat untuk mengawasi semua yang baik dan jahat, maka dari itu kita semua patut takut hanya kepadaNYA. Didalam Alkitab telah banyak ayat yang menyampaikan bahwa Tuhan telah lahir, diantaranya dalam Lukas 2:11" demikian tutur Elti.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir.

"Biarlah Firman Tuhan itu kita bawa dan kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, mari kita renungkan Kasih Tuhan yang nyata. Secara khusus yang perlu kita renungkan atas kasih Tuhan untuk tahun ini ialah kasih sayangnya yang sangat berlimpah, meskipun di tahun ini kita diuji oleh penyakit Covid-19, namun kita semua masih bisa bertatap muka untuk melaksanakan perayaan natal," ujarnya.

Pihaknya juga mengakui bahwa perayaan kali ini tidak semeriah tahun sebelumnya. Namun hal itu tidak mengurangi makna Natal, kendati masih dalam antisipasi pandemi Covid-19. Optimisme nampak dari ekspresi para pendidik dan siswa yakin bahwa badai Corona pasti berlalu.

Dalam momen itu dirinya juga mengajak seluruh siswa dapat memaknai peristiwa Natal sebagai kelahiran semangat baru siswa didik dengan normal baru.

"Jadikanlah perayaan Natal tahun ini sebagai motivasi terutama bagi Siswa/Siswi untuk mengejar dan mencapai cita-cita guna menjalankan kewajiban kita untuk melayani Tuhan, karena kita patut yakin dan percaya Tuhan Yesuslah raja diatas para raja" tambahnya.

Ketua panitia perayaan Natal SMKN Mulia, Luter Ponglimbong, ikut memaparkan ungkapan syukur dan apresiasi atas sumbangsih donatur dan partisipan kegiatan dari berbagai elemen.

"Kami berterima kasih atas semua dukungan semua pihak baik tenaga, pikiran, materi dan konsumsi dalam menyukseskan perayaan Natal pada hari ini. Biarlah Tuhan yang membalas" demikian ungkap Luther. (Red-HumasPJ)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget