Halloween Costume ideas 2015

Civitas Akademika Uswim Nabire Merayakan Natal

SUARA.NABIRE - Suasana penuh sukacita mewarnai perayaaan Natal Civitas Akademika Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, pada hari Jumat (4/12/20) mulai Pukul 16.00 WIT hingga selesai. 

Acara berlangsung di Aula Fisip Uswim dengan menerapkan protokol Covid-19, dan dihadiri oleh Rektor Uswim Nabire beserta segenap unsur pimpinan mulai dari Pembantu Rektor, para Dekan, dan seluruh dosen, serta mahasiswa Uswim Nabire.

Perayaan Natal berlangsung dibawah Tema: "Mereka Akan Menamakan-Nya Imanuel" (Matius 1:23), dengan Sub Tema: "Dengan Kelahiran Sang Imanuel, Menguatkan dan Memampukan Civitas Akademika Uswim untuk Terus Berkarya Walaupun Ada di Tengah Suasana Covid-19".

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Abriyani K. Ngangangor, S.Si Teol, yang kemudian ditutup dengan sambutan Natal dari Rektor Uswim Nabire, Drs. Petrus I Suripatty, M.Si.

Indahnya ibadah Natal tersebut juga di isi dengan persembahan pujian dari kwartet dosen Uswim, vocal grup dari ibu-ibu dosen yang tergabung dalam seksi konsumsi, dan persembahan Solo dari Pembantu Rektor IV Uswim Nabire.

Kwarted Dosen Uswim Nabire

Vocal Grup Panitia Natal Uswim, Seksi Konsumsi  

Dalam renungan Natalnya, Pdt. Abriyani mengatakan bahwa perayaan Natal di tengah pandemi Covid-19 sesungguhnya mengingatkan kepada orang percaya tentang kasih Tuhan yang besar dan selalu dinyatakan dalam perjalanan kehidupan setiap orang percaya.

"Sudahkah kita siap menerima Dia dalam perayaan Natal yang bukan sekedar menyanyikan Malam Kudus, tetapi mengimani bahwa Dia Bayi Natal itu, hadir dan lahir dalam diri kita," demikian tegas Abriyani.

Abriyani menambahkan bahwa badai Covid-19 seharusnya tidak membatasi umat percaya untuk tetap saling mengasihi sesamanya.

"Dalam kesempatan ini juga saya mau sampaikan bahwa badai covid mungkin membatasi kita, tetapi bukan berarti silahturahmi, kasih kita dengan sesama kita, dan dengan orang yang tidak seiman dengan kita harus putus begitu saja," ungkapnya

Karenanya, Abriyani menekankan bahwa dalam menghadapi badai Covid-19 yang masih terus bergulir, maka Civitas Akademisi Uswim Nabire harus terus mengandalkan Tuhan dalam mengasihi sesama melalui tanggungjawab yang sudah diberikan.

"Sebagai pribadi, tetapi juga sebagai akademisi ditengah-tengah Civitas Akademika Uswim Nabire, lakukanlah apa yang menjadi tanggunggungjawab kita," tutur Abriyani mengakhiri renungannya.

Pdt. Abriyani K. Ngangangor, S.Si Teol

Rektor Uswim Nabire, Drs. Petrus I Suripatty, M.Si, melalui sambutan Natalnya, berpesan kepada seluruh keluarga besar Uswim untuk menyikapi situasi dan kondisi dengan penuh damai dan saling mendoakan.

Rektor Uswim Nabire: Drs. Petrus I Suripatty, M.Si

Tak lupa Suripatty mengingatkan bahwa perayaan Natal bagi kaum akademisi di tengah Pandemi Covid-19 merupakan momen untuk saling mengontrol dan mengingatkan satu dengan yang lainnya dalam menjalani kehidupan, baik sebagai pribadi, teristimewa kehidupan selaku keluarga besar Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire.

"Kiranya Kristus Imanuel, Tuhan Yesus Putra Natal itu akan senantiasa menyertai kita dalam melaksanakan tugas dan tanggunggjawab kita di hari-hari terakhir, 27 hari yang sisa di tahun pelayanan 2020 ini," demikian dikatakan Suripatty mengakhiri sambutannya. (Red)

GALERI:












Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget