Halloween Costume ideas 2015

"Jangan Lupakan Kami Jika Kelak Anda Terpilih", Demikian Pesan Kris Penyandang Difabel

SUARA.NABIRE - Kris Yoani (43 Tahun), seorang pria penyandang difabel yang sehariannya berjualan pulsa di samping Kodim 1705 Nabire cukup antusias menyambut Pilbub Nabire yang direncanakan berlangsung serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

Ketika ditemui awak media ini di sela-sela kesibukannya berjualan Pulsa, pada hari Kamis (19/11/2020), Kris mengatakan bahwa dirinya dan kaum difabel lainnya juga memiliki hak yang sama untuk memberikan suara mereka dalam Pilbub Nabire.

"Kami kaum difabel juga punya hak yang sama untuk memberikan suara kami pada Pilbup Nabire nanti," demikian tutur Kris

Kris berharap kepada ketiga kandidat yang berjuang di Pilkada Nabire, agar kelak jika salah satu dari mereka terpilih, mohon untuk lebih memperhatikan semua kaum difabel yang ada dikota nabire ini, 

"Selama ini saya melihat kaum difabel seperti tidak mendapat perhatian serius pemerintah, jadi saya harap kepada para calon kandidat yang saat ini maju dalam kontestasi pilkada ini tolong memperhatikan kami juga, karena kami ini manusia yang diciptakan Tuhan, cuman keberuntungan mungkin tidak berpihak kepada kami seperti orang normal lainnya," ungkapnya

Menurut Kris, penyandang difabel di Nabire cukup banyak, yang jumlahnya sekitar 500 orang, dan beberapa diantaranya berusaha mencukupi kebutuhan hidup dengan membuka usaha kecil-kecilan tanpa harus mengharapkan uluran tangan orang lain.

Sehingga Kris sangat mengharapkan agar ke depannya Dinas terkait bisa mendata semua penyandang difabel yang ada di Kabupaten Nabire.

Ketika ditanyai awak media ini tentang usahanya, Kris mengatakan bahwa usahanya sudah berjalan hampir 2 bulan lebih, dengan menggunakan modal dari hasil menjual motor pribadinya.

"Modal usaha jualan pulsa ini saya dapat dari hasil menjual motor saya, sehingga saat ini saya bisa menjalankan usaha ini," bebernya kepada awak media ini

Tak lupa Kris berpesan kepada ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nabire agar tetap memberikan semua yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Nabire tercinta.

Diakhir percakapan, Kris pun berucap dengan lirih: "Jangan Lupakan Kami Kaum Difabel Jika Kelak Anda Terpilih Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nabire". (Red-TN)

GALERI FOTO
(Oleh Tonci Numberi)




Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget