Halloween Costume ideas 2015

Uswim Nabire Ditunjuk Sebagai Tempat Uji Kompetensi Mandiri Oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

SUARA.NABIRE - Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire ditunjuk menjadi tempat Uji Kompetensi Mandiri oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan penyerahan sertifikat berlisensi nomor: TUK-LSPTD-1005-2020, oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknologi Digital.

Hal ini ditandai dengan acara peresmian yang digelar secara online oleh pihak BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknologi Digital dengan pihak Uswim, yang berlangsung di gedung rektorat Uswim Nabire pada Kamis (15/10/2020), Pukul 11.00-12.30 WIT.

Dalam sambutannya, Rektor Uswim Nabire, Drs. Petrus I Suripatty, M,Si., mengatakan bahwa pihak pelaksana yang nantinya ditugaskan dalam mengelola Uji Kompetensi (TUK) Mandiri adalah Fakultas Teknologi dan Rekayasa (Fateksa) Uswim Nabire.

"Untuk mendukung tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri di Uswim, kami sudah menyiapkan beberapa hal diantaranya laboratorium komputer dengan leptop sebanyak 10 buah, laboratorium jaringan, laboratorium Multimedia dan Fiber optik," demikian dikatakan Suripatty dalam sambutannya.

Rektor Uswim Nabire: Drs. Petrus I Suripatty, M,Si.

Suripatty menambahkan bahwa kebutuhan akan infrastruktur jaringan internet Kampus dan Komputer LAN di Uswim Nabire, juga disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan informasi serta integrasinya dengan pengembangan sistem informasi untuk seluruh unit satuan kerja di areal kampus Uswim Nabire.

Tak lupa Suripatty berharap bahwa dengan ditunjuknya Uswim sebagai Tempat Uji Kompetensi Mandiri, maka ke depannya setiap dosen bisa memiliki sertifikat kompetensi sesuai bidang ilmunya masing-masing, serta diharapkan pula kepada seluruh mahasiswa Uswim Nabire yang lulus, nantinya bisa memiliki sertifikat komptensi masing-masing.


Sertifikat TUK Uswim Nabire  

Pada kesempatan itu, pihak LSP Teknologi Digital mengatakan bahwa Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP bertujuan untuk mempercepat pengakuan industri dan sektor terhadap tenaga kerja bersertifikat kompetensi, sekaligus memfasilitasi calon tenaga kerja atau tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

Pihak LSP menjelaskan pula bahwa uji kompetensi bagi setiap calon tenaga kerja maupun tenaga kerja sangat penting dilakukan mengingat sertifikat kompeten yang disandang merupakan pengakuan negara sehingga peluang kerja menjadi lebih terbuka dan luas.

Oleh karena itu mereka berharap pihak Uswim harus memperhatikan betul setiap langkah uji kompetensi yang diikuti masing-masing peserta (Red).

Video: 

Galeri Foto





Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget