Halloween Costume ideas 2015

Pemuda Intan Jaya Rela Perbaiki Jalan Rusak di Kalibobo Dengan Dana Sendiri

SUARA.NABIRE - Karena prihatin dengan kondisi jalan rusak yang terletak di jalan Mandala menuju ke kantor DPR Nabire, beberapa Pemuda dan Pelajar dari Intan Jaya yang berada di kota Nabire, rela meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk memperbaiki jalan rusak tersebut dengan menggunakan dana mereka sendiri.

Ketika ditemui awak media ini saat melakukan penambalan jalan rusak tersebut, Kordinator kegiatan, Otinus Yapugau, mengatakan bahwa aksi tersebut mereka lakukan karena sangat prihatin dengan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan Mandala menuju ke kantor DPR Nabire tersebut.

"Kami melakukan ini karena selama ini kami melihat kecelakaan lalu lintas sering terjadi di jalan Mandala Kalibobo. Sehingga saya sebagai kordinator dan beberapa rekan saya kemudian berinisiatif mengumpulkan uang sukarela untuk membeli semen dan kami menambal jalan rusak ini," ungkap Otinus kepada awak media ini pada hari Selasa (01/09/20).


Otinus Yapugau - Foto. Tonci Numberi

Otinus menambahkan pula bahwa selama ini perhatian Pemerintah Daerah terhadap jalan-jalan yang rusak tidak terlihat sama sekali, sehingga ia dan rekannya mengambil inisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Kami selama ini juga melihat Pemerintah sangat lambat dalam menangani hal yang seperti begini. Jadi, sampai sekarang nanti tetap begitu saja, jadi kami membuat begini supaya bisa membuka mata para Pejabat yang ada di Nabire, dalam hal ini Pemerintah Daerah," tegas Otinus

Otinus dan rekannya sangat berharap bahwa dengan aksi ini maka para pejabat atau dinas terkait yang ada di Kota Nabire agar bisa cepat tanggap dalam melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak, khususnya di jalan mandala Kalibobo.

"Kami pemuda dari Intan Jaya peduli dengan lingkungan ini, jadi kami punya hati untuk membangun lingkungan tempat tinggal kami. Kami sangat berharap kepada para pejabat atau dinas terkait yang ada di Kota Nabire agar ke depannya bisa tanggap dengan kondisi jalan yang rusak di Nabire, khususnya di jala Mandala Kalibobo ini" tutur Otinus Yapugau kepada awak media ini (Red)

GALERI FOTO:
Foto Oleh: Tonci Numberi (SUARA.NABIRE)







Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget