Halloween Costume ideas 2015

Fisip Uswim Gelar Pelatihan Video Modul Pembelajaran Bagi Para Dosen

SUARA.NABIRE - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire menggelar Pelatihan Video Modul Pembelajaran bagi para Dosen Fisip di Aula Fisip pada Selasa (22/09/20), Pukul 08.30 hingga Pukul 12.30 Wit.

Pelatihan yang diikuti kurang lebih 36 orang Dosen Fisip tersebut dibimbing oleh kedua trainer dari Tim IT Uswim Nabire, yaitu Sukriyanto Latif, ST., MT., dan Suryadi, ST., MT

Dekan Fisip Uswim Nabire, Drs. E.L. Pesiwarissa, M.Si, menegaskan bahwa Pelatihan Video Modul Pembelajaran tersebut bertujuan untuk membekali semua Dosen Fisip dalam melaksanakan pembelajaran dengan sistem daring (online), yaitu dengan mengemas materi melalui video pembelajaran yang nantinya diberikan kepada mahasiswa.

"Pelatihan pembuatan video ini sangat bermanfaat sekali, karena dengan hasil ini kami akan memberikan informasi kepada mahasiswa dalam proses pembelajaran sesuai dengan jadwal kuliah," demikian tutur Pesiwarissa kepada awak media ini. 

Sehingga, lanjut Pesiwarissa, ke depannya mahasiswa kami tidak melaksanakan perkuliahan secara tatap muka namun mereka melaksanakan pembelajaran dengan sistem daring melalui video pembelajaran yang dibuat para dosen sesuai dengan apa yang sudah diajarkan oleh Tim IT Uswim Nabire.

Dekan Fisip Uswim Nabire: Drs. E.L. Pesiwarissa, M.Si

Ditempat yang sama, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Dr. Christina M Lewerissa, S.Sos., S.Pd., M.Si, mengatakan bahwa melalui kegiatan pelatihan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kompetensi bagi para dosen khususnya dalam merancang dan membuat media pembelajaran. 

"Ini kan kegiatan pelatihan. Namanya pelatihan berarti untuk meningkatkan kompetensi. Lalu kompetensi apa yang mau ditingkatkan? Ya, sesuai dengan thema yang ada, yaitu menjadi dosen kreatif dan inovatif di masa pandemi covid-19," ungkap Lewerissa

Kaprogdi Ilmu Pemerintahan: Dr. Christina M Lewerissa, S.Sos., S.Pd., M.Si

Hal yang sama juga dikatakan Thomas Yawan, S.Sos, M.Si, selaku Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, bahwa Pelatihan media pembelajaran tersebut sangat dibutuhkan oleh tenaga pengajar, khususnya para dosen dalam melaksanakan pembelajaran di masa covid-19.

"Semua dosen harus wajib mengetahui penggunaan IT sehingga bisa membuat media pembelajaran ini. Apalagi dengan kemampuan dosen dalam membuat media pembelajaran ini bisa menunjang proses belajar mengajar sekaligus persiapan untuk akreditasi dan reakreditasi di Progdi Ilmu Administrasi Negara," bebernya.
  

Kaprogdi Ilmu Administrasi Negara: Thomas Yawan, S.Sos, M.Si

Senada dengan apa yang diungkapkan Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, 
Letarius Tunyanan, S.Sos., M.Si, juga mengatakan bahwa pembuatan media pembelajaran merupakan kewajiban semua dosen dalam menerapkan sistem pembelajaran daring karena sesuai dengan anjuran Rektor Uswim yang mengikuti petunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Kaprogdi Ilmu Administrasi Bisnis: Letarius Tunyanan, S.Sos., M.Si

Ditemui usai kegiatan, Sukriyanto Latif, ST., MT, mewakili tim IT Uswim Nabire merasa cukup puas dengan hasil pelatihan tersebut dimana menurutnya, hampir sebagian dosen yang mengikuti pelatihan sudah bisa membuat video pembelajaran.

"Ya, untuk pelatihan hari ini di Fisip Uswim dengan menggunakan program Bandicam dan Kine Master berlangsung cukup baik, dan sebagai tahap formula, hampir sebagian dosen sudah bisa membuat video pembelajaran meskipun belum pada tahap yang sempurna," tutur Sukriyanto.

Sukriyanto Latif, ST., MT (Tim IT Uswim Nabire)

"Bagi kamiini adalah tahap awal yang baik, agar ke depannya para dosen bisa terus memperbaiki kekurangan yang ada, sesuai dengan petunjuk yang sudah kami berikan. Sehingga bisa mendapatkan hasil video pembelajaran yang maksimal," demikian dikatakan Sukriyanto yang akrab di sapa "Kang Anto". (Red).

GALERI FOTO:









Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget