Halloween Costume ideas 2015

Umar Umbra, Pasien Covid-19 Terlama di Nabire Akhirnya Dinyatakan Sembuh

SUARA.NABIRE - Umar Umbra, Pasien covid - 19 yang paling terlama di Nabire, akhirnya dinyatakan sembuh pada hari ini, Selasa (28/07/2020), oleh Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD Nabire setelah sebelumnya Umar harus menjalani isolasi selama 4 bulan karena terpapar virus corona.

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos. MAP, dalam sambutannya pada acara pelepasan pasien covid -19, turut merasa senang dan memohon maaf karena selama ini terkadang marah kepada pasien yang semata-mata untuk kebaikan semua pihak dan masyarakat Nabire dan juga Meepago.

Pada tempat yang sama, dr. Frans Sayori, M.Kes, dalam laporannya mengatakan bahwa sesuai dengan hasil Swab Test, maka pada hari ini terdapat tiga pasien covid -19 berjenis kelamin pria yang dinyatakan sembuh dan dikembalikan kepada keluarganya. Mereka adalah: Umar Umbra (38 tahun), Imron (24 thn), dan saudara Rajab (47 thn).

"Sesuai dengan data yang ada, bahwa mereka bertiga sejak bulan April masuk di ruang isolasi RSUD Nabire untuk menjalani perawatan hingga hari ini dinyatakan sembuh dan akan segera dikembalikan oleh Bupati Nabire kepada keluarganya," demikian petikan laporan Sayori pada acara pelepasan pasien covid-19 di BLUD - RSUD Nabire.

Ditemui awak media ini usai acara pelepasan, Umar Umbra mengatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Nabire, khususnya buat Tim Macan  yang selama ini sudah banyak membantu dalam memberikan semangat moril kepada dirinya dan rekannya selama dirawat di RSUD Nabire.

"Ya saya hanya ingin menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Nabire, terutama kepada saudara-saudara dari Tim Macan yang selama ini telah banyak membantu kami pasien covid-19 yang kurang lebih dikarantina hampir 4 bulan ini, baik itu dukungan semangat maupun moril," demikian tutur Umar

Tak lupa pula Umar berharap dengan dikeluarkannya dirinya dan kedua rekannya, maka teman-teman lainnya yang kurang lebih sudah di rawat hampir 4 bulan ini bisa segera pula dikeluarkan.

"Karena ada satu orang pasien wanita yang sampai saat ini sama sekali belum pernah kontak dengan siapa pun dalam ruangan kurang lebih 2 bulan. Dimana pasien lama hanya tersisa 2 orang saja, termasuk wanita tersebut yang sama sekali tidak pernah kontak dengan pasien manapun kecuali perawat. Jadi saya berharap sekali untuk mereka juga segera dikeluarkan." tegas Umar dengan mata berkaca-kaca. (Red)

Galeri Foto:
Oleh: Tonci Numberi (SUARA.NABIRE)











Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget