Halloween Costume ideas 2015

Peringatan HUT RI Ke-75 di Nabire Akan Digelar Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

SUARA.NABIRE Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 Tahun 2020 di Kabupaten Nabire direncanakan akan digelar di halaman kantor Bupati dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. 

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati (Wabub) Nabire, Amirullah Hasyim, pada Jumat (14/8/2020). Amirullah mengatakan bahwa peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 di Kabupaten Nabire rencananya digelar sederhana dan penuh khidmat. Selain itu, pelaksanaannya tentu dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

“Kita di Nabire akan gelar upacara HUT sesuai dengan petunjuk surat edaran Kemensekneg dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Wabub Amirullah

Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia tersebut bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 Tentang Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Menurut Amirullah, panitia HUT tingkat Kabupaten telah dibentuk pada kamis (3/8). Tim kerja juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya tetapi hanya terdiri dari beberapa orang dan penanggungjawab, karena pelaksanaannya tidak semeriah sebelumnya.

Dikatakannya, bahwa sesuai surat edaran peserta upacaranya akan terbatas guna mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Dalam hal ini pasukan upacara (Paskibra) hanya tiga orang, serta pasukan atau pesertanya hanya 20 orang berasal dari TNI/Polri dan ASN dari lingkungan sekretariat Daerah. Ditambah dengan paduan suara cukup 20 orang dari SMA Adhi Luhur.

“Jadi upacara biasanya kita laksanakan di lapangan Sapta Marga tetapi tahun ini kita sepakati untuk dilaksanakan di halaman Kantor Bupati saja. Kemudian upacaranya pukul pukul 09.00 pagi, lalu Forkopimda akan ikut detik-detik proglamasi secara virtual dari Istana,” tutur Amirullah.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah KAbupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP, menambahkan bahwa tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan upacara di lapangan Sapta Marga Nabire, tetapi mengingat Pandemi dan sesuai edaran Kemensekneg kali ini akan dilaksanakan sederhana.

“Maka demi memberantas dan mencegah penyabaran Covid-19, kita tidak mengundang masyarakat dalam upacara nanti. Dan kita hanya laksanakan renungan suci di taman makam pahlawan. Jadi tadi ini sudah gelar gladi bersih di halaman kantor Bupati,” tambah Maipon.(Red)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget