Halloween Costume ideas 2015

Nama - Nama Sekolah di Nabire Yang Memenuhi Syarat Pembelajaran Tatap Muka Langsung

SUARA.NABIRE - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Yulianus Pasang, mengatakan bahwa pihaknya akan segera merekomendasikan beberapa Sekolah yang sudah memenuhi syarat untuk melakukan tatap muka pada hari Senin (10/08/20).

"Sekolah-sekolah yang memenuhi syarat pada hari senin besok akan disampaikan langsung rekomendasinya oleh tim dari Dinas Pendidikan yang didampingi Tim covid-19," demikian dikatakan Yulianus via selulernya saat dihubungi pada Sabtu (08/08/2020). 

Nama-nama sekolah tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kadis Pendidikan kabupaten Nabire, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: 

Sekolah Menengah Pertama (SMP)
1. SMP Santo Antonius, 
2. SMP Negeri 1
3. SMP Negeri 
4. SMP Negeri 3
5. SMP Negeri 4
6. SMP Negeri 5
7. SMP Negeri 7
8. SMP Negeri 
9. SMP Negeri 1 Distrik Makimi.

Sekolah Menengah Atas (SMA)
1. SMA YPPK Adhi Luhur
2. SMA Negeri 1
3. SMA Negeri 2
4. SMA Negeri 3, serta beberapa sekolah lainnya.

Menurut Kadis, kebanyakan sekolah-sekolah yang terletak didalam kota, sudah dapat melaksanakan tatap muka sesuai rekomendasi. Namun terdapat beberapa sekolah yang belum bisa melakukan tatap muka langsung, seperti misalnya SMK Negeri 4, lantaran saat pemantauan oleh tim Dinas Pendidikan dan Tim covid di lapangan, ternyata belum memenuhi syarat yang diberikan.

Sementara menurut Kadis, untuk sekolah setingkat Paud, TK dan SD, masih belum bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) langsung karena prosesnya akan dilakukan secara bertahap mengingat pihaknya masih melihat perkembangan KBM dari SMP dan SMA.

"Ya, jalan dulu SMP dan SMA serta SMKnya, setelah itu kami akan lakukan evaluasi, kalau sudah bagus dan sesuai protokol barulah di laksanakan di TK, SD dan Paud. Jadi kita liat perkembangannya seperti apa, dan kita akan tentukan rapat dengan para Kelapa Sekolah,” tutur Kadis, Yulianus

Jika KBM tatap muka sudah berjalan, lanjut Kadis, pihaknya akan melakukan swiping di jalan atau tempat keramaian. Jangan sampai ada anak sekolah yang berkeliaran pada saat jam pelajaran berlangsung. 

Sehingga menurut Kadis, jika siswa kedapatan membolos dan berkeliaran ditempat-tepat keramaian. Diharapkan masyarakat dapat melaporkannya kepada Dinas Pendidikan atau Satpol PP.

“Setelah tatap muka nanti, kami akan lakukan swiping. Jangan sampai ada siswa yang membolos jam pelajaran di sekolah dan berkeliaran di luar,” lanjut Kadis

Kadis Pendidikan Kab. Nabire: Yulianus Pasang – Bumiofinavandu.

Untuk itu, Kadis juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk secara bersama-sama meluangkan tenaga dan pikiran yang lebih extra dan siap untuk menghadapi KBM di era new normal ini. 

“Kepada guru, pelayanan pendidikan saya harap dipersiapkan lebih matang dari waktu belum ada covid. Dan orang tua harus member bekal untuk anak karena di sekolah tidak ada kantin,” pesan Kadis

Tak lupa pula Kadis berpesan kepada seluruh masyarakat, lebih khusus orang tua wali murid, untuk menyiapkan anak-anaknya sebaik mungkin dengan memberikan bekal masker serta mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. (red)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget