Halloween Costume ideas 2015

Bupati Nabire, Isaias Douw, Segera Membuka Akses Transportasi

SUARA.NABIRE - Dalam sambutannya pada acara pelepasan 3 orang pasien Covid-19 yang sembuh di BLU RSUD Nabire, pada Selasa (28/07/20), Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos. MAP, berencana membuka kembali akses penerbangan udara, setelah nantinya hal ini disepakati Asosiasi Bupati Meepago pada tatap muka dalam waktu dekat.

“Saya akan membuka kembali askses penerbangan udara, tetapi keputusan ini tidak bisa diambil sepihak, Harus ada kesepakatan bersama Asosiasi Bupati Meepago sehingga pertemuan berikut kami akan bicarakan hal ini,” demikian petikan sambutan Douw pada cara pelepasan pasien covid-19 di BLUD - RSUD Nabire.

Ditambahkan Douw bahwa dirinya tidak berniat sedikit pun untuk membatasi warga bepergian keluar dan masuk wilayah Nabire sehingga ia harus membatasi akses perhubungan udara, laut, dan darat. Namun langkah tersebut semata-mata adalah untuk mencegah masuknya Virus Corona di kabupaten Nabire, umumnya di wilayah adat Meepago.

“Tidak ada niat saya untuk membatasi atau menghalangi siapa saja yang mau masuk atau keluar daerah, tapi ini sebuah langkah untuk mencegah masuknya virus corona di Nabire dan umumnya Meepago,” tutur Douw.

Douw juga sangat mengkhawatirkan bahwa apabila semua akses perhubungan di buka, maka akan terjadi penyebaran virus secara pesat dan kelak sulit untuk dicegah. Sebab menurutnya kebiasaan hidup masyarakat di wilayah adat Meepago rawan untuk terpapar virus mamatikan tersebut.

“Kita mesti bersyukur kepada Tuhan, karena pasien positif Covid-19 selama ini yang kami sudah dan sedang rawat adalah masih dari klaster luar, dan belum ada transmisi lokal. Hal ini perlu kita pertahankan dan terus kita cegah agar tidak terpapar meluas ke masyarakat,” tegasnya

Tak lupa Bupati Douw meminta kepada semua pihak yang hendak datang dan bepergian menggunakan maskapai penerbangan udara untuk bisa bersabar menunggu hasil keputusan bersama Asosiasi Bupati Meepago yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat (Red).
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget