Halloween Costume ideas 2015

Ivan Boari Harapkan Dukungan Pemda Nabire Untuk Perkembangan Olahraga Gateball

SUARA.NABIRE - Atlet gateball Papua asal Nabire, Ivan Boari, mengatakan bahwa untuk perkembangan olahraga gateball di kabupaten Nabire, dibutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah dalam menyediakan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang memadai demi mencari bibit-bibit pemain yang nantinya bisa berlaga dalam kejuaraan daerah, nasional, bahkan internasional. 

Hal ini dikatakan Ivan ketika ditemui di sela-sela aktivitasnya dalam memperkenalkan olahraga gateball di kalangan karyawan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nabire, pada hari pada Jumat (26/06/2020).

"Untuk saya, selama ini yang saya lihat Pemerintah Daerah mungkin bisa lebih banyak bekerjasama dengan Pergatsi Nabire dalam membantu Sarana dan Prasarana (Sarpras) serta peralatan yang dibutuhkan dalam olahraga gateball ini. Karena peralatannya terakhir yang saya tahu itu satu set harganya sudah mencapai 10 juta," demikian tutur Ivan

Ditambahkan Ivan, bahwa disamping penyediaan Sarpras, perlu juga mencari bibit-bibit baru dengan memperbanyak sosialisasi ke sekolah-sekolah dan mengadakan event atau perlombaan-perlombaan di tingkat lokal.

Menurut Ivan, sejauh ini perkembangan olahraga gateball di kabupaten Nabire memang cukup digemari banyak kalangan, mulai dari tingkatan anak-anak sampai orang dewasa. Namun masih terkendala karena keterbatasan Sarpras dan kurangnya peralatan yang bisa digunakan.  

Karena itu Ivan berharap untuk kemajuan olahraga gateball khusus di kota Nabire, Pemda dan Pergatsi seyogyanya bisa bekerja sama dalam hal penyediaan Sarpras serta membantu dalam pencarian bibit atlet baru melalui sosialisasi dan mengadakan event.

"Sejauh ini saya pikir olahraga gateball mulai banyak digemari oleh semua kalangan di kota Nabire, baik itu anak-anak sampai orang dewasa. Namun, kami masih mengalami kendala karena kurangnya Sarpras dan peralatan bermain, seperti: lapangan yang sesuai standar, stick pemukul, bola gateball, dan lainnya," demikian ungkap Ivan yang sudah beberapa kali mewakili Propinsi Papua dalam kejuaran gateball di tingkat Nasional.

Ivan Boari, Atlet Gateball Papua asal Nabire (Foto:AB)

Ketika dimintai penjelasan singkat tentang olahraga gateball ini, Ivan menjelaskan bahwa gateball adalah salah satu cabang olahraga yang bisa dimainkan secara perorangan, ganda, triple dan beregu, yang mana bisa dimainkan oleh pria dan wanita dari semua lapisan masyarakat dan berbagai golongan usia. 

Tak lupa Ivan menekankan bahwa olahraga gateball sangat bermanfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani. Penggunaan taktik dan strategi diperlukan dalam olahraga gateball sehingga para pemain bisa memanfaatkan pikiran sebaik mungkin untuk memenangkan permainan. 

Selain itu, dikatakan Ivan bahwa olahraga gateball ini bisa melatih siapa saja dalam menjaga sportivitas dan kedisiplinan, serta melatih kesabaran, ketabahan dan ketekunan, serta kerjasama yang baik sesama anggota tim. (Red)


Ivan Boari sedang melatih karyawan Dinas PU Nabire (Foto: AB)


Lapangan Gateball Dinas Pekerjaan Umum Nabire, Jalan Merdeka Nomor. 66 (Foto: AB)
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget