Halloween Costume ideas 2015

Inilah Manusia Paling Tertua di Dunia, Usianya Mencapai 969 Tahun

SUARA.NABIRE - Siapakah manusia yang paling lama menghuni planet bumi ini? Jawabannya adalah "Metusalah". Ya, dalam sejarah kehidupan di planet bumi ini, dialah orang yang paling lama menghuni planet bumi ini. 

Sampai dengan saat ini, memang belum ada seseorang pun yang hidup melampaui rekor umur yang dimiliki Metusalah, yaitu 969 tahun (Kejadian 5:27). 

Kisah tentang manusia paling tertua di dunia ini hanya tercatat dalam kitab Kejadian dari Kitab Suci Ibrani dan Alkitab. Dia adalah salah satu anak dari Henokh dari isterinya yang tidak disebutkan namanya. 

Nama Metusalah disebutkan sebanyak tujuh kali dalam Alkitab: lima kalinya di kitab Kejadian, sekali di kitab I Tawarikh dan sekali di dalam kitab Lukas.

Alkitab mencatatat bahwa Metusalah meninggal saat berusia 969 tahun. Ia mempunyai seorang anak yang bernama Lamekh pada usia 187 tahun, dan hidup hingga mencapai usia 969 tahun, 1.656 tahun setelah Adam.

Tahun kematian Metusalah bertepatan dengan tahun terjadinya Air Bah pada zaman Nuh (Kejadian 5:25-27). Dia hidup semasa dengan Adam selama 243 tahun, dengan Henokh selama 300 tahun, dan dengan Nuh selama 600 tahun. 

Pada zaman Metusalah disebutkan bahwa manusia mulai memanggil nama TUHAN. Melalui keturunan Metusalah dilahirkanlah Nuh, Abraham, Daud, hingga akhirnya menurunkan Yesus.

Semoga bermanfaat.

Oleh. Abdy Busthan
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget