Halloween Costume ideas 2015

Indahnya Sunset Pantai Nabire Sebanding Dengan Banyaknya Sampah di Bibir Pantainya

SUARA.NABIRE - Bukan hanya sekedar narasi semata jika pantai adalah tempat unik dan inspiratif. Banyak penulis terinspirasi oleh keajaibannya. Penulis sekaliber apapun, tentu akan menemukan segudang inspirasi melalui keindahan di sebuah pantai.

Tidak sampai disitu saja. Bagi sebagaian kalangan melankolik, pantai merupakan tempat bersandarnya segenap kerinduan serta dermaga bagi hati yang risau gulana.

Ya, begitulah pantai, Anda bisa benar-benar bahagia dan sekaligus gelandangan di pantai, demikian sebuah kutipan yang bagus dari seorang artis asal Inggris, Cherie Lunghi. 

Lautan memang banyak sekali menyembunyikan cerita tentang rindu, tentang cinta, dan tentang kebijaksanaan serta tentang apa saja, demikian ungkap Ridwan (34 tahun), salah seorang pengunjung yang sedang 
menikmati munculnya sunset indah di Pantai Nabire, pada Minggu sore (12/07/20).

Dan memang bukan isapan jempol semata jika pemandangan sunset di pantai Nabire selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang memandangnya. Itu sebabnya, pantai ini mulai dipenuhi pengunjung pada sore hari.

Disamping indahnya sunset, pantai Nabire atau yang dulunya dikenal dengan sebutan "pantai MAF", juga menjadi salah satu tempat berkumpulnya warga Nabire untuk melepas lelah, setelah seharian bekerja.

Pantai Nabire juga dipenuhi oleh jajanan kuliner, tempat bermain anak, dan memiliki ruang terbuka yang langsung bersebelahan dengan bibir pantai yang semakin menghadirkan keindahan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung di pantai ini.

Namun sayang beribu sayang, akibat ulah para pengunjungnya yang tak bertanggung jawab, pantai Nabire yang tadinya indah, kemudian berubah menjadi kotor dan menjijikkan.

Sampah berserakan di pinggir Pantai Nabire (Foto:ED)

Menurut Nisa (21 thn), seorang gadis manis berkerudung hitam yang ditemui dilokasi pantai Nabire, bahwa keindahan sunset di pantai Nabire memang unik dan sangat indah, namun tidak dibarengi dengan kesadaran pengunjungnya untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Lokasi pantai Nabire sangat indah dan memiliki keunikan tersendiri dari pantai lainnya, khususnya keindahan sunsetnya. Namun ini tidak dibarengi dengan kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Padahal sudah disediakan tempat pembuangan sampah, tapi masih saja banyak sampah yang berserakan di pinggir pantai" tutur Nisa yang saat ini sedang berkuliah di Akbid Nabire.

Rahma (20 thn), sahabat Nisa yang sedang bersama-sama menikmati indahnya sunset pantai Nabire berpesan agar semua pengunjung harus bisa menjaga kebersihan pantai Nabire dengan tidak membuang sampah dengan sembarangan.

"Buat semua pengunjung pantai Nabire, mari kita semua sama-sama menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Karena keindahan pantai Nabire tentu akan semakin lengkap jika dibarengi dengan kebersihan pantainya," demikian dikatakan Rahma ketika ditemui di pantai Nabire. (Red)

Rahma di sebelah Kiri, dan Nisa di sebelah Kanan (Foto:JM)


Rahma dan Nisa sedang menikmati keindahan Pantai Nabire (Foto:JM)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget