Halloween Costume ideas 2015

Prof. Dr. Sumanto Al Qurtuby: Para Pesulap Hebat Indonesia

Indonesia mempunyai sejumlah pesulap hebat yang bukan hanya mampu mengelabui publik atau masyarakat Indonesia saja tetapi juga penduduk mancanegara.

Anda tentu mengenal pesulap Demian Adytia yang mampu membuat dewan yuri dan pemirsa America's Got Talent melongo terkesima. Saya sendiri ikut terpana melihat aksi-aksi cemerlang Demian di America's Got Talent (tentu saja di tipi).

Tapi Demian bukan satu-satunya pesulap handal yang dimiliki Indonesia. Ada sejumlah pesulap beken lain yang mampu membuat terpana banyak orang karena aksi-aksi sulapnya yang warbiasyah.

Di antara mereka adalah si gundul Deddy Corbuzier, yang merupakan salah satu pelopor perkembangan seni sulap di Indonesia. Deddy, yang mampu membengkokkan sendok dengan kekuatan pikiran ini dikenal sebagai pelopor sulap aliran mentalis.

Ada lagi Romy Rafael yang menggunakan seni hipnotis dan hobi menutup kepalanya dengan kain hitam. Kemudian Limbad si rambut gembel. Nama-nama pesulap lain meskipun tidak sepopuler Demian, Deddy, Romy atau Limbad adalah Denny Darko, Joe Sandy, Rizuki si Master of Hi-tech Magic, dan Orge Arthemus.

Bukan hanya itu saja. Masih ada sejumlah nama beken pesulap Indonesia. Misalnya Abu Hamzah (pemilik Abu Tours) serta Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan (pemilik First Travel) yang mampu mengelabui berpuluh-puluh ribu calon Jamaah Umroh.

Buni Yani, juga pesulap luar biasa karena mampu menghipnotis 7 juta umat Islam.


Tak ketinggalan Mpok Firza juga pesulap hebat karena mampu menyulap singa ganas menjadi truwelu dan sanggup menghilangkan orang selama berbulan-bulan.

Oleh: Prof. Dr. Sumanto Al Qurtuby
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget