Halloween Costume ideas 2015

Menyikapi Desakan Tim Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Nabire, Pihak Pelabuhan Siap Buka Akses Laut

SUARA.NABIRE - Dalam menyikapi desakan Tim Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Kabupaten Nabire kepada Pemda melalui DPR Kabupaten Nabire pada hari Senin (29/06/20), maka pihak pelabuhan laut Nabire siap membuka akses laut untuk menyambut kedatangan warga nabire yang datang maupun yang keluar Nabire dengan memperhatikan protab kesehatan.

Ketika ditemui pada hari Senin sore (29/06/20),  KA TU Pelabuhan Nabire, Welem Yoteni, menegaskan bahwa pihak pelabuhan Nabire siap membuka akses pelabuhan laut tetapi pihaknya masih menunggu kesepakatan kembali dari kelima Bupati wilayah Meepago.

"Terkait pembukaan akses pelabuhan atau trasportasi laut, bagi kami tidak ada masalah. Kami tentu tetap menunggu kesepakatan kembali dari kelima Bupati wilayah Meepago," ujar Yoteni kepada awak Suara.Nabire.

Welem Yoteni, KA TU Pelabuhan Nabire (Foto: Tonci Numberi)

Ditambahkan oleh Yoteni bahwa pada prinsipnya pihak pelabuhan siap melayani kapan saja asalkan ada perintah langsung dari atas, dalam hal ini harus ada kebijakan dari kelima Bupati wilayah Meepago, dan tentu dengan mengikuti protokoler kesehatan 

Pada kesempatan itu pula Yoteni menyampaikan bahwa warga Nabire yang berada di luar Papua maupun di dalam Papua sendiri memang cukup banyak, dan perlu ada perhatian khusus dari Pemda Nabire untuk memulangkan mereka kembali ke Nabire. 

"Ya, terkait dengan warga Nabire yang berada di luar maupun di dalam Papua sendiri, saya rasa memang cukup banyak, dan menurut saya ini perlu menjadi perhatian khusus bagi Pemda Nabire untuk sesegera mungkin memulangkan mereka kembali ke Nabire. Dalam hal ini bagaimana upaya Pemda Biak dalam memulangkan warganya yang ada di Nabire beberapa waktu lalu, bisa dijadikan bahan pertimbangan yang baik bagi Pemda Nabire," ungkap Yoteni.

"Hal yang sama juga untuk adik-adik serta anak-anak kita yang ingin melanjutkan studi keluar daerah Nabire, hal ini menurut saya, juga harus menjadi perhatian khusus bagi Pemda Nabire," demikian dikatakan Yoteni ketika ditemui di sela-sela kesibukannya di Pelabuhan Sambabusa Nabire. (Tonci Numberi).
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget