Halloween Costume ideas 2015

Inilah 10 Wanita Paling Cantik dan Seksi dalam Perjanjian Lama (PL)

Dalam kehidupan ini, Anda tentu pernah melihat bahkan memandangi wajah wanita yang berparas manis, ayu dan cantik. Bahkan mungkin saja sebagai lelaki normal, jakun Anda terasa naik turun ketika Anda berpapasan langung dengan wanita yang bukan saja ia cantik, tapi juga memiliki tubuh yang aduhai seksinya. Dan ini adalah hal yang sangat lumrah saja. 

Kitab Perjanjian Lama (PL) dengan tegas menyebutkan sekurangnya ada 10 wanita berparas ayu, cantik dan seksi. Dan diantara wanita-wanita berparas cantik tersebut, tiga diantaranya adalah: Yemima, Kezia, dan Karenhapukh yang adalah anak-anak dari seorang tokoh terkenal berketurunan Arab yaitu Ayub. 

Surat Ayub 42:13-15 mencatat dengan pasti bahwa tidak ada perempuan yang lebih cantik dari anak-anak Ayub di seluruh negeri dimana Ayub tinggal. Tentu bisa dibayangkan bagaimana kecantikan yang luar biasa dari ketiga putri Ayub ini. 

Disamping ketiga putri Ayub, ada pula 7 wanita cantik dan seksi yang tercatat juga dalam Alkitab, yaitu sebagai berikut: 

1. Batsyeba 
Jika mau diungkapkan dengan jujur dan apa adanya, Batsyeba adalah salah seorang wanita seksi dan sangat cantik, yang pernah mendiami planet bumi ini. 

Konon karena keseksian tubuh yang di miliki Batsyeba, Raja Daud akhirnya jatuh ke dalam pelukannya. Keseksian tubuh Batsyeba ini bukan isapan jempol belaka, sebab Kitab 2 Samuel 11: 2-3 mencatat dengan pasti tentang bagaimana Raja Daud menjadi tergila-gila dan jatuh hati dengannya, sekaligus pula hal ini menandai fakta awal kejatuhan Raja Daud tersebut. 

Lalu siapakah wanita seksi ini? Batsyeba binti Eliam adalah istri dari salah satu prajurit terbaik Raja Daud itu sendiri. Ya, Batsyeba adalah istri dari Uria orang Het. 

2. Sara 
Sara adalah simbol kecantikan wanita bangsa Israel. Sebab dia adalah istri dari nenek moyang bangsa Israel, yaitu Abraham. Kecantikan Sara ini sungguh luar biasa, sehingga tercatat dengan sangat pasti dalam bagian awal Alkitab yaitu kitab Genesis. 

Bahkan karena kecantikan paras yang dimiliki Sara ini, konon penguasa bangsa Mesir menjadi terkesima di buatnya (dalam Kejadian 12:14). 

3. Ribka 
Ribka adalah menantu Sara, yang merupakan istri dari Ishak anaknya. Alkitab mencatat bahwa kecantikan yang dimiliki Ribka ini merupakan bukti kebaikan Tuhan sebagai jawaban doa dari Abraham untuk mencarikan tipe Istri idaman buat anak tunggalnya Ishak. 

Ribka adalah wanita berparas cantik dan masih perawan ketika dinikahi oleh Ishak. Ia berasal dari daerah Aram-Mesopotania. Kitab Kejadian 24:14-15 mencatat dengan sangat unik tentang bagaimana anak dara Ribka ini akhirnya bisa di bawa oleh seorang hamba Abraham yang di utus ke daerah Aram-Mesopotania untuk dijadikan istri oleh Ishak anak Abraham dan Sara. 

4. Rahel 
Wanita lain yang tak kalah cantik dan ayu adalah Rahel istri Yakub. Bayangkan saja, karena kecantikan yang dimiliki Rahel, akhirnya membuat Yakub dengan rela menjadi pekerja kasar selama 14 tahun lamanya demi mengambil hati Paman Laban, yaitu bapak dari Rahel. Kitab Kejadian 29:17 mencatat bahwa Rahel ini bukan saja memiliki kecantikan yang luar biasa, tetapi juga Rahel memiliki hati yang baik dan pintar. 

5. Abigail 
Pernahkah Anda melihat wanita yang sudah cantik tetapi juga memiliki kepintaran yang sangat luar biasa? Jawabannya ada dalam Kitab 1 Samuel 25:3 yang berbunyi: “Nama orang itu Nabal dan nama isterinya Abigail. Perempuan itu bijak dan cantik, tetapi laki-laki itu kasar dan jahat kelakuannya. Ia seorang keturunan Kaleb” 

Ya, Siapakah Abigail wanita berparas cantik dan bijak akal budinya ini? Abigail adalah bekas istri Nabal yang kemudian menjadi istri Raja Daud. 

6. Ester 
Ester adalah seorang Ratu yang konon parasnya sungguh luar biasa cantiknya. Dia adalah wanita keturunan Yahudi yang menggantikan Ratu Wasti di kerajaan Persia. Diketahui pula bahwa Ester terlahir sebagai anak yatim piatu alias tidak memiliki ibu dan ayah. 

Kitab Ester 2:7 tegas mencatat bagaimana anak angkat Mordekhai ini memiliki paras dan perawakan yang luar biasa cantik dan manis. Kecantikan Ester ini bahkan teruji melalui seleksi kontes kecantikan yang sangat ketat. 

Pada saat itu terjadi kekosongan di kerajaan Persia setelah Ratu Wasti dibuang. Dan untuk menggantikan Ratu Wasti ini maka diadakanlah kontes ratu kecantikan melalui seleksi dan penilaian yang sangat ketat. Akhirnya, seorang wanita cantik dan pintar keturunan Yahudi keluar sebagai pemenangnya. 

Dia adalah Ratu Ester yang menjadi Ratu di kerajaan Persia untuk menggantikan Ratu Wasti. Bahkan sejarah mencatat bahwa melalui Ratu Ester ini, akhirnya bangsa keturunan Yahudi diselamatkan dari pembantaian besar-besaran di Persia. Dan tentu saja dengan peristiwa ini, Ratu Ester adalah simbol penyelamat atas pemusnahan orang-orang Yahudi di negeri orang. 

7. Tamar 
Ada beberapa nama Tamar yang tercatat di dalam Alkitab. Salah satu diantaranya adalah Tamar anak Raja Daud. Kitab 2 Samuel 13: 1 mencatat dengan pasti tentang bagaimana kecantikan yang dimiliki oleh Tamar ini. 

Bahkan saking cantiknya, salah satu saudara tirinya sendiri yaitu Amnon, tergila-gila dengan kecantikannya ini. Sehingga dengan hasrat birahi yang menggebu-gebu, pada akhirnya Amnon menjebak Tamar untuk memperkosanya di dalam kamar Amnon.

Ya, ini adalah suatu tragedi yang sangat naas! Disamping wanita-wanita cantik di atas, tentu masih banyak lagi wanita cantik yang dituliskan dalam Alkitab, diantaranya adalah: Abisag pelayan raja Daud yang sangat cantik dan seksi, Ratu Wasti dari Persia yang konon memiliki kemolekan tubuh yang sungguh semampai, dan Tamar anak Absalom yang tercatat dalam 2 Samuel 14;25 sebagai wanita yang berparas cantik, dan lain-lainnya yang tidak sempat saya uraikan karna keterbatasan ruang dan waktu, serta terbatasnya pengetahuan yang saya miliki.

Oleh: Abdy Busthan 
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget