Halloween Costume ideas 2015

Masyarakat Anti Covid-19 di Nabire (Macan) Menggelar Audiens dengan Pemda Terkait Penanganan Covid -19

SUARA.NABIRE - Perwakilan Masyarakat Anti Covid-19 di Nabire yang menamakan diri "Macan", hari Rabu (20/5), menggelar audiens langsung dengan Pemda Nabire yang diwakili oleh Sekda, Daniel Maipon S.STP, guna membicarakan hal-hal menyangkut penanganan Covid 19 di kota Nabire.

Dalam audiens tersebut, Macan yang berperan sebagai fasilitator, melakukan komunikasi langsung dengan Pemda Nabire untuk mensinergikan usulan, ide, dan keluhan dari semua kalangan masyarakat kepada Pemerintah, terkait penanganan covid 19 di kota Nabire selama ini.

"Pada prinsipnya kami hanya menempatkan diri sebagai fasilitator bagi semua kalangan yang berada di kota Nabire, baik itu sebagai masyarakat biasa, buruh, pengusaha, kaum perempuan, praktisi, LSM, akademisi, dan lainnya, dalam meneruskan keluhan-keluhan serta usulan masyarakat kepada Pemerintah kota Nabire terkait dengan penanganan covid-19", demikian ditegaskan mediator Macan, Julgagarin Numberi, SH. 

Audiens ini dilakukan sebagai solusi terbaik untuk meredam aksi masa yang merencanakan aksi damai dengan kapasitas 150 orang berdasarkan surat permohonan kepada Kapolres Nabire tertanggal 18 Mei 2020.

"Kami menggelar audiens ini disamping untuk menghindari kerumunan masa sebagaimana tercantum dalam aturan social distancing, kami juga ingin meredam aksi masa dalam jumlah besar yang diusulkan beberapa hari lalu oleh adik-adik pemuda Kalibobo melalui surat permohonan kepada Kapolres Nabire tertanggal 18 Mei 2020", demikian dikatakan Abdy Busthan, salah satu perwakilan Macan.

"Kami pikir, audiens ini adalah solusi terbaik dalam menyampaikan keluhan dan aspirasi dari semua kalangan kepada Pemda, ketimbang harus melakukan demo yang pada akhirnya nanti akan merugikan kita semua, apalagi di masa pandemi covid ini", ungkap Busthan kepada awak media SUARA.NABIRE.

Pada kesempatan itu, Perwakilan Masyarakat Anti Covid-19 Nabire (Macan) merekomendasikan sekurang-kurangnya 14 poin sebagai pernyataan sikap secara tertulis yang dihimpun dari semua kalangan masyarakat kota Nabire untuk bisa dipertimbangkan oleh Pemda Nabire dalam menangani pandemi covid-19.

pernyataan sikap yang direkomendasikan masyarakat Nabire melalui Macan

Dalam audiens tersebut, Pemda Nabire yang diwakili langsung oleh Sekda, Daniel Maipon S.STP, memohon maaf atas kurangnya sosialisasi selama ini, dan berjanji untuk segera menyelesaikan semua persoalan-persoalan yang ada di lapangan, demi kebaikan masyarakat kota Nabire.

"Kami mohon maaf karena selama ini kurang bersosialisasi, dan tentunya semua koreksi dan masukan yang sudah dibicarakan dalam audiens ini, serta yang tertuang di dalam 14 poin pernyataan sikap masyarakat Nabire, akan segera kami implementasikan sesuai dengan protap dan ketentuan yang berlaku, demi kebaikan kota Nabire tercinta", Demikian ditegaskan Sekda Nabire, Daniel Maipon S.STP (Red).


Sekda Nabire berfoto bersama Macan, usai audiens 
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget