Halloween Costume ideas 2015

Distribusi Sembako Kelurahan Siriwini Ditargetkan Menjangkau 600 Kepala Keluarga (KK)

SUARA NABIRE - Pembagian bantuan sembako bagi warga miskin yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Nabire di kelurahan Siriwini telah mamasuki hari kedua. Kegiatan ini dimulai pada hari kamis, 20 Mei 2020. 

Proses pembagian bertempat di halaman kantor kelurahan Siriwini, dimulai kemarin, jam 09.00 dan direncanakan akan berlangsung selama satu minggu. 

Untuk memudahkan dan sekaligus memastikan tersalurkannya bantuan tepat sasaran kepada 22 RT yang ada, pihak kelurahan Siriwini melakukan seleksi terhadap penerima manfaat, terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan atau juga disebut keluarga penerima manfaat (KPM). 

Adapun mekanisme penyalurannya itu dilakukan dengan cara membagi 100 paket bantuan per hari sesuai dengan pengiriman dari Dinas Sosial (Dinsos) kemudian bersama para ketua RT akan mendistribusikannya secara langsung.

Direncanakan distribusi batuan sembako bagi warga miskin yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Nabire di kelurahan Siriwini akan dilakukan selama seminggu, dan ditargetkan akan menjangkau penerima manfaat sebanyak 600 kepala keluarga (KK).

Bantuan yang akan dialokasikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Nabire untuk kelurahan Siriwini berjumlah 600 paket sembako dan diharapkan di bulan Mei telah terdistribusikan kepada KPM di kelurahan Siriwini, demikian penuturan Lurah Siriwini, Amandus Ayer, S.Sos, ketika ditemui di kantor Kelurahan Siriwini.


Lurah Siriwini: Amandus Ayer, S.Sos

Lebih lanjut Lurah Amandus menghimbau kepada masyarakat Siriwini untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dan bagi KPN yang sudah dapat bantuan dari progran lain, untuk tidak mengambil bantuan dari program yang berbeda dan diharapkan warga Siriwini untuk dapat menerima bantuan yang ada.

Diharapkan bagi pemberi bantuan di luar pemerintah agar segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan sehingga tidak terjadi tumpang tindih bantuan.

Demikian penyampaian Lurah Siriwini Amandus Ayer, S.Sos, di sela-sela kesibukannya di kantor Kelurahan Siriwini Nabire saat ditemui Pimpinan media Suara.Nabire: Julgagarin Numberi, SH. (Red).
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget