Halloween Costume ideas 2015

Antisipasi Kurang Pangan Saat Pandemik C-19, Pak Wanda Menggarap Lahan di Kampung Karadiri


SUARA.NABIRE - Pak wanda, demikian sapaan dari warga Flores yang ada di kota Nabire. Seorang Pensiunan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Nabire ini dengan nama lengkap: Patrisius Wanda, BA, yang juga ketua kelompok Pemukiman Mansur Babo, Ikatan keluarga flores Nabire, menyampaikan bahwa saat ini dia sedang menggalakkan warganya untuk berkebun demi mengantisipasi ketersedian pangan dalam keluarga disaat pendemik covid 19 berlangsung di Nabire.


Pak Wanda, Ketua Pemukiman Mansur Babo, 
Ikatan keluarga Flores di Kota Nabire

Bertempat di lahan kelompok Pemukiman Mansur Babo, Ikatan keluarga flores Nabire, seluas 112 x 800 m2, kampung Karadiri 1, Distrik Wanggar, kabupaten Nabire, Pak wanda menyampaikan bahwa dirinya telah memberi himbuan kepada anggotanya yang berjumlah 32 kepala keluarga (KK) untuk segera menyiapkan lahan mereka dan menanam tanaman pangan demi mengantisipasi kemungkinan terburuk dari pendemik covid 19. 

"Apabila terjadi kejadian yang tidak dapat tertangani lagi serta cadangan makanan tidak tersedia lagi maka pemanfaatan pangan lokal akan menjadi solusi dalam menghadapi situasi di maksud", demikian di tegaskan Pak Wanda

Jenis tananman ubi-ubian dan holtikutura adalah tananman yang dipilih oleh anggotanya. Pertimbangan dipilihnya jenis tanaman ini adalah mudah di tanam, cocok dengan kuntur tanah yang ada serta perawatannya tidak sulit.

Diharapkan dengan kurun waktu tiga bulan, maka tanamannya sudah dapat dipanen dan dinikmati oleh anggotanya.

Demikian penuturan Patrisius Wanda,BA ketua kelompok Pemukiman Mansur Babo, Ikatan keluarga flores saat di temui oleh Julgagarin Numberi, SH, Pimpinan Suara.Nabire (Red).
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget