Halloween Costume ideas 2015

3 Bulan Gaji Tidak Dibayar, Sejumlah Honorer RSUD Nabire Melakukan Aksi Demo

SUARA.NABIRE – Petugas Honorer RSUD Nabire melakukan aksi demo untuk menuntut pembayaran gaji mereka selama 3 bulan, yang belum dibayarkan oleh pemerintah kabupaten Nabire hingga hari ini.

Aksi demo ini dilakukan pada senin pagi (11/05/2020) yang diawali dari RSUD Siriwini, kemudian berlanjut ke Kantor Bupati Nabire, dengan maksud ingin bertemu langsung dengan Bupati untuk menanyakan hak mereka. 

Namun sesampainya di Kantor Bupati, mereka tidak bertemu dengan orang nomor satu di kota Nabire tersebut, tetapi hanya bertemu dengan Sekda dan Kepala Keuangan Daerah.

Dalam aksi tersebut, honorer meminta agar hak mereka segera dibayarkan mengingat mereka sangat membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka di tengah situasi pandemi covid-19 ini.

“Kita sangat membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan jika tidak dibayarkan, kami akan mogok kerja sampai gaji kami dibayarkan. Kan kewajiban kami sudah kami kerjakan dengan baik, tapi kenapa sudah tiga bulan kami tra terima upah kerja kami”, demikian diungkapkan salah seorang petugas honor di RSUD Nabire.

Dari data yang diperoleh bahwa jumlah tenaga honor RSUD Nabire berjumlah 239 pegawai honor, dengan total gaji setiap bulannya yang harus mereka terima adalah sebesar 1.710.000.00 untuk 1 pegawai. 


Jika di totalkan gaji pegawai honor yang belum di bayarkan selama 3 bulan, adalah sebesar 1,226 M. Dan ini sudah merupakan tanggungjawab Pemda Nabire untuk segera membayarnya kepada pegawai honor RSUD Nabire. (Red)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget