Halloween Costume ideas 2015

Wings Air Nabire – Manokwari Diharapkan Mendongkrak Pemerataan Ekonomi & Sektor Bisnis

Hasil gambar untuk wings air nabire manokwariSUARA NABIRE - Sejak tanggal 29 Desember 2019 Wings Air sudah melayani penerbangan langsung Nabire-Manokwari dengan menggunakan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600. 

Wings Air memulai layanan perdana dari Nabire ke Manokwari secara berjadwal dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu: setiap Selasa, Kamis dan Minggu pergi pulang (PP)

Wings Air merupakan maskapai penerbangan rute intra Papua yang menempatkan jaringan Nabire – Manokwari – Nabire sebagai maskapai satu-satunya yang melayani saat ini. 


Kehadiran di kedua layanan penerbangan ini tentu bisa mengakomodir kebutuhan perjalanan udara bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal dalam bepergian, yang memberikan nilai lebih bisa mempersingkat waktu, memperpendek jarak serta efisien.

Rute Nabire – Manokwari – Nabire yang diluncurkan ini adalah bagian dari ekspansi bisnis Wings Air guna 
memperkuat penghubung (feeder) hingga ke daerah setingkat kecamatan atau kabupaten. Dengan demikian bisa mempermudah konektivitas untuk penerbangan lanjutan (connecting flight) bersama anggota Lion Air Group yakni Lion Air, Batik Air dan Wings Air.

Seperti misalnya melalui Bandar Udara Rendani, dapat melanjutkan ke Kaimana, Fak-Fak, Sorong, Jakarta, Makassar, sedangkan wisatawan atau pebisnis dari Manokwari terhubung tujuan Jayapura, Timika, Ambon dan Sorong dari Bandar Udara Douw Aturure.

Rute baru Wings Air yang diterbangi secara langsung point to point bisa memperkuat layanan yang sudah berjalan (existing) di kawasan Manokwari dan Nabire, sekaligus pula mampu mendukung pemerataan kawasan ekonomi baru, peningkatan potensi pariwisata dan membantu peningkatan sektor bisnis lainnya di Papua.


Wilayah Kabupten Nabire yang beriklim tropis basah dan terletak dikawasan Teluk Cendrawasih Provinsi Papua, memang memiliki kontur alam yang sangat menjanjikan dan merupakan bagian destinasi menarik karena dipenuhi dengan alam, pantai, dan kehidupan sosial budaya yang sangat unik.

Sementara Manokwari adalah ibukota Provinsi Papua Barat juga merupakan ibukota Kabupaten Manokwari yang mempunyai potensi bisnis. Manokwari yang berlokasi strategis di pantai utara ‘Kepala Burung Pulau Papua’ juga menyimpan pesona wisata, sayang jika dilewatkan begitu saja.

Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget