Halloween Costume ideas 2015

Gadis Usia 19 Tahun Meraih Gelar Doktor dan Apoteker Termuda

SUARA.NABIRE - Gadis 19 tahun asal Vietnam ini dinobatkan menjadi apoteker atau ahli obat termuda di California, AS. Namanya Kassidy Vo, seorang gadis mudah yang cantik dan manis menjadi ahli obat atau apoteker di usia yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun. 

Kassidy meraih penghargaan sebagai apoteker termuda di California, AS, saat kelulusannya (17/5/2019) di Universitas Chapman. Tidak hanya itu saja, rupanya Kassidy Vo juga menerima gelar doktor di bidang farmasi di usia yang sangat belia, 19 tahun. 

Kassidy merupakan gadis asli Vietnam yang dianggap memiliki ketekunan yang didapatnya dari keluarga selama bertahun-tahun tinggal di negara aslinya itu. Ayahnya, Andrew Vo, sudah berusia 10 tahun ketika Perang Vietnam berakhir pada tahun 1975. 

Keluarganya, yang berasal dari dataran tinggi Vietnam Selatan, kemudian pergi ke Amerika Serikat bersama dengan para pengungsi lain yang meninggalkan negara mereka dengan perahu layar. Ibu Vo, Kacie Tran, ikut dalam perjalanan itu, bersama keluarganya. 

Seperti sudah ditakdirkan, Andrew dan Kacie akhirnya bertemu, menikah, dan hidup bersama di Orange County utara. Sebagai orang tua, mereka fokus pada penyediaan pendidikan tinggi. Sesuatu yang tidak pernah mereka miliki, untuk dua anak mereka, Kassidy dan Andrew. 

Beberapa tahun yang lalu saudara lelaki Kassidy, Andrew, lulus dengan gelar sarjana muda di Universitas Chapman pada usia 19. Pada usia yang sama, saudara perempuannya membuatnya sedikit lebih baik dengan gelar doktor. 

"Dia bisa lulus dari taman kanak-kanak dalam satu minggu," tutur sang ayah mengenai putrinya, seperti yang dilansir dari Nextshark. "Ketika dia berada di sekolah menengah (SMA), dia lulus dalam dua tahun dan selesai pada usia 14 tahun." 

Prestasi Kassidy dan Andrew tidak di dapatkan tanpa kerja keras. Sejak anak-anak, mereka berdua belajar di rumah ketika ibu mereka menyadari potensi mereka dalam belajar dengan kecepatan mereka sendiri. 

Kassidy menghabiskan sebagian besar tahun lalu dengan melakukan serangkaian bekerja magang. Dia mendapatkan pengalaman bekerja di bagian farmasi Walgreens, dalam perawatan darurat, di unit perawatan intensif, dan membantu dokter di rumah sakit.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget