Halloween Costume ideas 2015

Alkitab Ibrani Berusia 1.000 Tahun di Publikasikan di Museum of the Bible Washington, DC



Alkitab Ibrani berusia 1.000 tahun (foto kredit: JAMES STELLUTO / MUSEUM OF THE ALBLEB)
Disebutkan di"Washington Pentateuch," buku ini adalah salah satu dari manuskrip Alkitab Ibrani tertua yang masih ada saat ini. Ini berisi seluruh lima kitab Taurat.

SUARA.NABIRE - Alkitab Ibrani yang sudah berusia 1.000 tahun, dan menurut perkiraan para ahli ditulis pada abad ke-10 di Tiberias, diumumkan kepada publik pada hari Kamis di Museum of the Bible.

Disebutkan di "Washington Pentateuch," ini adalah salah satu dari manuskrip Alkitab Ibrani tertua yang masih ada saat ini. Ini berisi seluruh lima kitab Taurat dan dalam koleksi pribadi selama 40 tahun terakhir hingga diakuisisi oleh museum dua bertahun-tahun lalu.

"Ini adalah salah satu manuskrip Pentateukh yang tertua dan paling utuh, tentu saja di AS dan termasuk yang tertua di dunia," kata Dr. Jeff Kloha, kepala kuratorial di Museum of the Bible, kepada The Jerusalem Post .

"Teks Ibrani standar diproduksi mulai sekitar abad ke-8. Dan contoh khusus ini berasal dari abad ke-10, yang membawa teks-teks yang masih digunakan sampai sekarang dan membentuk dasar dari hampir semua terjemahan modern."

Ia mengatakan bahwa Alkitab memiliki ”beberapa mikrografi yang indah, yang menciptakan halaman yang sangat menarik secara visual. Itu hanya sebuah naskah yang indah.”

Pengikatannya berasal dari abad ke-14, salah satu ikatan tertua yang masih utuh dari periode itu, menurut Kloha.

"Kolofon di akhir naskah sebenarnya memiliki beberapa informasi yang merusak halaman yang diganti pada tahun 1141," petugas kurator menjelaskan.

"Ada juga catatan yang menunjukkan bahwa hadiah itu diberikan sebagai hadiah pada tahun 1835 kepada seorang Uskup Agung di Crimea. Kemudian, ia pergi ke seorang kolektor pribadi di Israel dan di London."

David Stern adalah Profesor Universitas Harvard Starr Harry Klasik dan Modern Yahudi dan Sastra Ibrani. Dia mengatakan kepada Jerusalem Posts bahwa dia sangat bersemangat mendapatkan kesempatan untuk melihat dari dekat buku itu.

"Buku-buku itu seperti manusia," katanya, menjelaskan bahwa melihat Alkitab yang lama adalah "seperti berbicara dengan orang yang berusia 1.000 tahun."

Stern mengatakan bahwa 1.000 tahun sangat tua untuk sebuah Alkitab. Tepat sebelum Alkitab ini dibuat, Alkitab yang digunakan menjadi buku adalah yang berupa "gulungan".

Dan ini adalah contoh pertama dari buku yang sebenarnya daripada gulungan," katanya. "Ada sekitar 20 buku di antaranya, tetapi mungkin lima atau enam buku selengkap yang ini, atau lebih lengkap, dan mungkin sekitar 10 atau 15 lebih yang memiliki porsi cukup besar."

Berita ini diterjemahkan dari www.jpost.com
8 NOVEMBER 2019/ 12:32
Simak video dan berita aslinya disini: https://www.jpost.com/Diaspora/1000-year-old-Hebrew-Bible-revealed-in-Washington-DC-607271
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget